Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama

Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama

Persyaratan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)/FHCI 2020/2021


REVISI KEMAHASISWAAN POLTEKPOS, Sehubungan dengan akan diadakannya penerimaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia (FHCI) 2020/2021 untuk mahasiswa Politeknik Pos Indonesia sesuai dengan ketentuan maka mahasiswa yang akan mengikuti program magang bersertifikat wajib menyerahkan beberapa persyaratan maksimal sampai dengan 24 Agustus 2020 ke PMMB diantaranya :


1. Pas foto terbaru background biru ( Resolusi Terbaik)

2. FC KTP, KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
3. FC IPK Komunatif (DHS)
4. Surat keterangan mahasiswa aktif dari PTN/S (Jika tidak ada KTM)
5. Surat persetujuan mengikuti magang dari orang tua
6. Pakta Integritas mengikuti magang
7. Curriculum Vitae
8. Surat pernyataan kesedian melaksanakan program magang/internship
9. Rekomendasi dari Gugus tugas penanganan COVID-19 setempat (sesuai lokasi magang jika sudah diterima dan perusahaan memberlakukan WFO (Work From Office))

Ketentuan dari PMMB FHCI pusat : 
1. sebelum peserta magang melaksanakan program magang bersertifkat diharapkan dapat melampirkan hasil rapid masing-masing peserta (biaya sendiri)
2. setelah menerima hasil rapid tersebut dan hasilnya non reaktif maka peserta dapat menjalankan program magang dan tetap memperhatikan protokol kesehatan
3. terhitung dari hasil rapid tes awal sampai dengan 14 hari selanjutnya, peserta magang melakukan rapid tes kembali di kanwil masing2 dan dapat di reimburse ke kantor pusat dengan dilengkapi kuitansi pembayaran

Kegiatan Insternship (Magang) yang akan dilaksanakan langsung diperusahaan dapat direkomendasikan oleh Pimpinan Poltekpos dengan mengacu kepada SE Dirjen Pendidikan Vokasi No. 02 Tahun 2020, Yaitu : Magang bagi perguruan tinggi Vokasi dari daerah Zona No. 02 Tahun 2020, Yaitu : Magang bagi Mahasiswa perguruan tinggi Vokasi di daerah ZONA HIJAU dapat dilaksanakan dengan persyaratan :
1. Mahasiswa/Orang tua/Wali memberikan persetujuan;
2. Mamenuhi protokol kesehatan; dan
3. Memperoleh rekomendasi dari Gugus tugas penanganan COVID-19 setempat.

Internship (magang) mahasiswa dapatdilakukan dengan cara Work From Home (WFH) dengan persetujuan Ka.Prodi dan Perusahaan

Pengumpulan berkas pendaftaran kekemahasiswaan Poltekpos pada link dibawah ini untuk direkomendasikan ke perusahaan yang mahasiswa dipilih :

Informasi Pendaftaran PMMB/FHCI klik disini
Silahkan pilih perusahaan mana yang dituju 
apabila persyaratan lengkap akan kami daftarkan/mendaftar langsung kewebsite PMMB sebelum tanggal 24 Agustus 2020.

A.Persyaratan Tambahan :
  • Tidak Mengajukan Mata Kuliah Mengulang Reguler/SP disemester pada saat menjalankan program magang PMMB pada tahun 2020.
  • Bersedia ditempatkan di wilayah DKI Jakarta, Jabodetabek dan Jawa Barat, Lokasi penempatan magang tidak bisa dirubah sesuai kebutuhan dan ketetapan dari hasil penyeleksian FHCI dan kuota seluruh BUMN di Indonesia.
  • Mahasiswa yang masih memiliki pertimbangan/tidak serius/tidak komitmen diharapkan untuk tidak mengikuti kegiatan program magang ini.
  • Mahasiswa yang memiliki perekonomian terbatas diharapkan untuk mempertimbangkan kembali terkait pelaksanaan kegiatan ini.
  • Mahasiswa/I yang telah mendaftarkan diri belum tentu LULUS, Kelulusan ditetapkan dari FHCI pusat dan Rekomendasi dari Kaprodi.
  • Pelaksanaan Kegiatan Magang dimungkinkan akan dilaksanakan pada bulan September Tahun 2020 (Selama 6 Bulan) atau mengikuti agenda BUMN (Setiap BUMN mempunyai agenda yang berbeda)
  • Mahasiswa yang dinyatakan LOLOS tidak boleh mengundurkan diri.
  • Mahasiswa yang mengikutin program magang ini akan mendapatkan uang saku per bulan dan sertifikat BUMN sesuai ketentuan yang berlaku di BUMN masing – masing.

B.Catatan :
  • Apabila ada yang ingin ditanyakan diharapkan langsung keruangan kemahasiswaan,alumni dan kerjasama Gedung Admin Lantai 1 Politeknik Pos Indonesia. (Whatsapp : +6282120167080) tekang Logo Whatsapp d bawah
  • Layanan Jam Kerja Senin-Jumat Pukul 08.00 s.d 16.30 Wib, diluar jam kerja pelayanan TUTUP.
  • Kami tidak menerima layanan dalam bentuk personal chatt (PC)
  • Kami tidak melayani mahasiswa yang tidak disiplin dan melanggar peraturan yang telah disampaikan.
  • Untuk mengefisiensikan waktu kami harapkan mahasiswa dapat membaca informasi ini dengan teliti dan cermat.

Dikarenakan kondisi pandemik covid-19 maka ketentuan pengumuman penerimaan peserta program magang bersertifikat akan diumumkan oleh perusahaan masing-masing melalui email, whatsapp pendaftar atau melalui PIC Perguruan tinggi jika ada peserta yang berhasil/termatchup sistem PMMB.

Jika pendaftar tidak menerima panggilan sampai dengan 30 September 2020 maka peserta dinyatakan tidak masuk Matchup PMMB.

Demikian untuk dapat dimaklumi.

Silahkan mendaftar kembali ditahap berikutnya terima kasih sudah mendaftar program magang bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia (FHCI)




No comments:

Powered by Blogger.